Pondok Pesantren Modern Tahfizh Al-Qur’an Andalusia Banjarnegara – Jawa Tengah adalah Pesantren yang mencetak kader umat, berusaha mengembangkan santri-santrinya dengan membekali mereka ilmu pengetahuan agama, ilmu pengetahuan umum dan kemasyarakatan. Sebagai lembaga pendidikan yang berbasis pesantren, PP Andalusia Banjarnegara bertujuan untuk menciptakan Generasi yang Qur’ani, Generasi Saintis, dan Generasi Enterpreuner  serta membentuk manusia yang berbudi tinggi, berbadan sehat, berpengetahuan luas dan berpikiran bebas. Untuk mencapai tujuan tersebut, salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan Studi Kependidikan ke Jawa Timur dengan 4 kota tujuan yaitu Ponorogo (Universitas Darussalam Gontor), Malang (Masjid Al Falah, Wisata di Jatim Park 2 dan Museum Angkot), Pasuruan (Taman Safari 2 Prigen), dan Lamongan (Masjid Namira Lamongan, Pondok Pesantren Al-Ishlah dan WBL.

Gambar. Kunjungan di Universitas Darussalam Gontor

Santri PPM Andalusia sebagai  santri yang hidup di era milenial dituntut mampu mengembangkan diri guna menghadapi tantangan hidup di masyarakat. Karena itu perlu pembekalan dan wawasan yang luas, baik dari dalam maupun luar pondok.

PPM  Andalusia Banjarnegara dengan Pesantren dan Madrasah nya selalu berkolaborasi untuk mempelajari masalah kependidikan serta diharapkan dapat menghasilkan  santri intelek yang mampu memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia agar lebih maju dan berkembang.

PPM Andalusia Banjarnegara mengadakan Studi Kependidikan ke Provinsi Jawa Timur sebagai salah satu usaha pengembangan wawasan keilmuan santri putra dan santri putri, menambah khazanah pengetahuan dan informasi, serta menjalin silaturrahmi guna memperkuat ukhuwah islamiyah dengan lembaga pendidikan lainnya.

Gambar. Kunjungan ke JATIM PARK 2

Dalam sambutan pelepasan Study Tour ini, Bpk. Anton Zaeni Noor, M.Sc Kepala Madrasah menyampaikan; “Niatkan kegiatan ini untuk beribadah mendekatkan diri kepada Allah, shilaturrahim dan shilatul-ilmi”, tegasnya didepan 40 santri putra, 29 santri putri dan 9 pembimbing.

Gambar. Kunjungan dan silaturahmi di Masjid Al Falah, Malang

“Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 21-24 Desember 2019 ini, diharapkan bisa memberi dampak positif pada jiwa santri untuk bekal masa depannya dan bisa lebih baik lagi untuk pelaksanakan di tahun yang akan datang”, jelas Ketua Study Tour Al-Ustadz Ikhwan Achmadi, S.Pd.I.

Gambar. Kunjungan di Taman Safari Pasuruan

Gambar. Kunjungan di Pondok Pesantren Al Islah Lamongan